20 keterampilan anak untuk bertahan hidup di luar ruangan


Kita semua mencintai anak-anak kita lebih dari diri kita sendiri. Sebagai orang tua, kami ingin melindungi mereka dari setiap kehilangan yang terjadi.

Tetapi pernahkah Anda berpikir tentang apa yang akan Anda lakukan jika anak Anda berada dalam situasi di mana Anda tidak dapat pergi untuk memproyeksikannya?

Hanya mencintai anak Anda atau melindungi mereka, bukanlah tanggung jawab orang tua yang baik. Tetapi mengajari anak-anak Anda untuk bertahan hidup dalam situasi berbahaya jauh lebih penting.

Dalam posting ini, kami akan memberi tahu Anda tentang Top 20 keterampilan anak untuk bertahan hidup di luar ruangan.

20 keterampilan yang wajib diajarkan pada anak-anak


1. Tetap Tenang:


Tetap tenang dalam kondisi bermasalah secara luas merupakan keterampilan penting yang harus dipelajari anak Anda. Bertahan hidup dalam situasi berbahaya hampir mustahil bagi seorang anak jika panik.

Jadi, Anda harus mencoba mengajari mereka untuk tetap tenang. Anda dapat mengajari mereka meditasi dasar, yang akan membantu mereka untuk berkonsentrasi pada solusi daripada panik saat bertahan hidup.

2. Keterampilan membuat api: 


Keterampilan membuat api penting bagi para survivor karena kehilangan suhu tubuh dapat menyebabkan kematian lebih cepat daripada kekurangan air. Membangun api juga membantu menunjukkan lokasinya. Anak Anda bisa menggunakan api untuk menjernihkan dan merebus air.

3. Keterampilan menemukan air: 


 Air dapat memainkan peran penting dalam kelangsungan hidup anak Anda. Karena tidak ada yang bisa bertahan hidup tanpa minum air dalam waktu lama. Jadi, anak Anda harus pandai dalam keterampilan ini. Anda bisa mengajari mereka tentang mengumpulkan air hujan.

4. Untuk memurnikan air: 


 Keterampilan memurnikan air sangat penting agar cukup sehat untuk bertahan hidup dalam waktu lama. Anda bisa mengajari mereka cara mengumpulkan air hujan dan memurnikan dengan cara direbus.

5. Cari makanan: 


 Sebagian besar tumbuhan dianggap beracun. Padahal, berbagai tanaman sangat aman dan bergizi. Beberapa memiliki khasiat obat juga. Sangat penting untuk mengajari anak Anda mengenali tanaman ini. sehingga mereka dapat menemukan makanan bagi mereka untuk mendapatkan energi dalam situasi bertahan hidup di luar ruangan.

6. Mempersiapkan makanan: 


 Dalam hal mencari makanan, begitu seorang anak belajar bagaimana mencari makanan, dia juga harus tahu bagaimana menyiapkan makanan.

Jika anak Anda terjebak dalam situasi bertahan hidup, akan ada banyak tanaman bergizi untuk dimasak dan dimakan.

7. Menggunakan pisau: 


 Ketika anak-anak mengambil benda tajam seperti pisau, kebanyakan orang tua sering menghentikannya. Namun, alih-alih menakut-nakuti anak menggunakan pisau, orang tua harus mengajari anak cara menggunakan pisau tajam dan berbahaya dengan benar.

Lain kali Anda berada di hutan bersama anak-anak Anda, Anda dapat memberi mereka pisau cukur kecil dan memasukkannya ke dalam saku Anda. Anda harus mengajari anak-anak Anda cara menggunakan pisau dengan benar.

8. Untuk menemukan atau membangun tempat berlindung: 


 Anda perlu mengajari anak Anda tentang pentingnya menjauhi cuaca buruk. seandainya anak itu tersesat di gurun. Menemukan tempat berlindung adalah prioritas utama. Penting juga untuk mengajari anak Anda bahwa tempat berlindung harus dibuat jika tempat penampungan tidak dapat ditemukan.

Anda bisa mengajari anak Anda membangun tempat berlindung dengan tongkat. Anak Anda juga bisa memanfaatkan ranting pohon sebagai pelindung dari hujan dan keteduhan agar tetap sejuk. Semua keterampilan ini penting untuk mencegah anak Anda benar-benar terpapar cuaca buruk.

9. Pertolongan Pertama Dasar: 


 Melakukan pertolongan pertama dasar adalah keterampilan yang dapat membuat anak Anda bertahan banyak untuknya. Karena jika anak Anda terluka maka dia bisa pulih dengan pertolongan pertama. Jadi sebagai orang tua, Anda tidak boleh meremehkan pentingnya menjadikan anak Anda ahli dalam pertolongan pertama dasar.

10. Penentuan arah:


Setiap orang tua harus mengajari anak mereka untuk menentukan arah yang merupakan keterampilan yang sangat berharga , jika anak tersesat. Jika anak Anda tahu cara memberi tahu alamat rumah Anda, maka akan lebih mudah bagi orang lain untuk membawanya ke Anda.

11. Bela Diri: 


 Satu lagi keterampilan yang tidak boleh dilupakan adalah mengajari anak Anda bela diri. Pembelaan diri sangat penting dalam kelangsungan hidup, tidak hanya untuk keamanan potensial Anda tetapi juga untuk kesejahteraan anak Anda.

Pelatihan bela diri mungkin membutuhkan waktu tetapi bisa sangat bermanfaat bagi anak Anda. Anda juga akan senang mengajar anak-anak Anda untuk membela mereka dalam situasi berbahaya.

12. Kesadaran diri: 


 Jika anak Anda sadar akan lingkungannya, maka mereka lebih mampu menghadapi atau menghindari situasi yang dapat membahayakan mereka. Dengan menunjukkan kepada anak Anda apa yang harus dicari dalam situasi berbeda, dia akan selalu siap untuk merespons. Satu keterampilan yang harus disoroti adalah mendengarkan dan mengamati selama proses berlangsung.

13. Memanjat pohon: 


 Jika anak Anda sendirian di hutan, mereka akan menghadapi banyak bahaya dan tantangan. Saat menghadapi predator, salah satu cara agar anak Anda aman adalah dengan memanjat pohon.

Mengajar anak-anak memanjat pohon adalah salah satu keterampilan penting yang dibutuhkan untuk bertahan hidup. Anak Anda juga bisa memanjat pohon untuk menentukan keberadaannya serta Memanjat pohon juga berguna untuk berburu.

14. Menjahit : 


 Menjahit juga merupakan keterampilan yang bermanfaat untuk diajarkan pada anak Anda. jika anak Anda tahu cara menjahit, dia akan bisa memperbaiki gaun itu sendiri. Selain itu, mengetahui cara menjahit akan membantunya memperbaiki tenda.

15. Atasi rasa takut akan kegelapan: 


 Sebagian besar anak memiliki ketakutan yang ekstrim terhadap kegelapan. Mereka tidak bisa berada dalam kegelapan bahkan semenit pun. Tetapi dalam situasi bertahan hidup, ketakutan akan kegelapan bisa menjadi hal yang paling sulit untuk mereka atasi atau bisa membuat mereka lebih sulit untuk bertahan hidup. Anda harus membantu mereka mengatasi ketakutan akan kegelapan. Anda bisa bermain petak umpet dengan mereka untuk tenang dalam kegelapan.

16. Renang: 


 Berenang adalah keterampilan dasar yang harus diketahui setiap anak. Keterampilan ini penting tidak hanya untuk kelangsungan hidup tetapi juga berguna untuk membuat anak Anda tetap aktif di era teknologi ini, di mana anak-anak lebih suka bermain game di smartphone daripada berpartisipasi dalam aktivitas fisik. Anda harus mendaftarkan anak-anak Anda di klub renang.

17. Berlari cepat: 


 Anak Anda harus menjadi pelari yang baik. Berlari bisa bermanfaat baginya agar tetap aman dari hewan dalam kelangsungan hidupnya. Anda harus membantu mereka membangun kebiasaan berlari setiap hari yang akan membuat mereka tetap bugar dan menjadi keuntungan dalam situasi berbahaya.

18. Membuat senjata: 


 Jika seorang anak dalam situasi di mana dia tidak membawa senjata, maka akan lebih sulit baginya untuk tetap aman atau energik untuk waktu yang lama. Karena senjata itu digunakan untuk berteduh atau berburu. Anda harus mengajari anak-anak Anda membuat senjata dari batu dan kayu. Anda juga dapat mengajari mereka cara membuat busur dan menggunakannya.

19. Perburuan kecil: 


 Keterampilan membuat senjata bisa sia-sia jika seorang anak tidak tahu berburu. Perburuan dasar akan menguntungkannya untuk mengatur makanan untuk bertahan dari hewan.

20. Untuk mengontrol rasa lapar dan haus: 


 Anak sangat sensitif dalam hal makan dan minum. Mereka tidak bisa mengontrol rasa lapar dan haus. Di sisi lain, dalam kondisi bertahan hidup, mereka mungkin tidak mudah mendapatkan makanan atau air. Jadi, Anda Harus mengajar untuk mengatasi keinginan makan dan minum dalam sedikit rasa lapar dan haus.

Kesimpulan


Dalam posting ini, kami menyebutkan 20 keterampilan bertahan hidup di luar ruangan teratas untuk anak-anak. Keterampilan ini wajib untuk diajarkan kepada seorang anak demi kesejahteraan mereka dalam situasi berbahaya. Jika belum, Anda belum mengajarkan keterampilan ini kepada anak Anda, maka dengan enggan Anda menempatkannya dalam bahaya. Jadi jadilah orang tua yang baik dan luangkan waktu dari jadwal sibuk Anda untuk membuat anak Anda mandiri.

Posting Komentar

0 Komentar